cape deh, jangan bosen-bosen berkunjung ya?

Jumat, 10 April 2009

Acara HUT SMK Trisakti ke-21

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Idrus Efendi menyambut baik lomba yang diadakan SMK Trisakti dalam rangkaian peringatan HUT ke-21 sekolah tersebut. Kegiatan yang diikuti 26 SMP dan SMA se-Bandar Lampung dan Lampung Selatan itu bisa merangsang kreativitas dan rasa persaudaraan antarpelajar.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan saat membuka rangkaian lomba HUT SMK Trisakti pekan lalu di sekolah tersebut.

Dalam rilis yang diterima Lampung Post, kemarin (3-2), SMK Trisakti mengadakan 4 jenis lomba, yakni lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat wira dan madya, lomba peraturan baris berbaris (PBB) tingkat SMP-SMA, modern dance SMP-SMA, dan pioneering tingkat SMP.

SMP Negeri 9 Bandar Lampung keluar sebagai juara umum tingkat SMP, mendapat piala bergilir Yayasan Pubian Ragom Pusat tingkat I Lampung. Kemudian, SMA Perintis 2 Bandar Lampung mendapat piala bergilir ketua Yayasan Pubian Ragom Pusat tingkat I Lampung atas keberhasilannya meraih juara umum tingkat SMA.

Meskipun lomba yang diadakan masih dalam rangkaian HUT sekolah, Kadis Pendidikan menilai acara tersebut bisa memicu kreativitas pelajar.

"Ke depan, kami akan mengupayakan lomba dalam skala provinsi. Ini semua untuk membangun semangat antarpelajar khususnya di bidag ekstra kurikuler," kata Kepala SMK Trisakti Romly Efendy.

Untuk menjaga kualitas lomba, Ketua Panitia HUT SMK Trisakti Maryono mengatakan pihaknya mengundang juri yang berkualitas. Juri PBB didatangkan dari purna paskibra Indonesia (PPI) Bandar Lampung. Juri pioneering atau lomba kecakapan Pramuka dari Kwarcab dan Kwarda. Lomba PMR dari PMI cabang dan daerah. Kemudian, modern dance dari Taman Budaya Lampung.

"Sebagai kegiatan awal, kami bersyukur karena acara ini bisa diikuti 26 SMP dan SMA. Satu di antaranya dari Padang Cermin," ujar Maryono.

ARTKEL TERKAIT



2 komentar:

Olive Tree mengatakan...

Hi, it's a very great blog.
I could tell how much efforts you've taken on it.
Keep doing!

yono_arsya mengatakan...

Happy birth day yach

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

hay commen yg bgus ya...

 

SOAL UN

Daftar Comentar

Lintas Berita